Yamaha Garap Konsep Sepeda Motor Tiga Roda?

Yamaha baru saja memberikan pengumuman terkait konsep sepeda motor tiga roda mereka. Kode nama untuk motor tersebut adalah 03GEN-F dan 03GEN-X. Ada beberapa fakta penting yang anda perlu tahu terkait pengembangan sepeda motor yang satu ini. Yang pertama adalah sepeda motor lahir dari DNA yang sama seperti pada Yamaha 01GEN. Perusahan bermaksud membuat motor yang nyaman untuk dikendarai di area perkotaan. Dari segi desain, skuter ini memang terlihat modern dan cocok dikendarai kawula muda dan mereka yang mengutamakan kenyamanan.

Meskipun begitu, kesan retro masih kental terasa, terutama dengan kembangan ban yang cenderung kasar. Sementara itu, desain lampunya sendiri terlihat membulat. Meski informasi seputar konsep motor telah mengemuka, belum ada informasi lebih lanjut soal spesifikasi sepeda motor tiga roda ini. Kita juga belum bisa memastikan kapan motor ini akan memasuki production line. Informasi yang tersaji sekarang ada berupa gambar, namun banyak yang sudah berspekulasi tentang motor yang ditampilkan di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020 ini.

READ  Harga NEW YZF R25 - ABS Terbaru

sepeda motor tiga roda Yamaha
Secara tampilan, motor ini memiliki kemiripan dengan skuter pada umumnya meskipun citra modern lebih ditekankan. Untuk transmisinya sendiri, seperti yang dilansir portal otomotif, skuter ini akan dibekali dengan mesin dan transmisi twist and go. Manakah dari kedua varian ini akan lebih dulu masuk tahap produski? Jika melihat dari desain, mungkin 03GEN-X mendapatkan kesempatan terlebih dahulu. Apa sebab? Lihat saja desainnya, ada banyak kemiripan dengan Yamaha Tricity.

Dua sepeda motor tiga roda ini sudah menciptakan keriuhan dimana-mana, padahal Yamaha baru saja menghentak publik dengan motor terbarunya, Jupiter MX King. Dengan mesin yang powerful dan desain modern, tak pelak banyak yang menobatkannya sebagai motor anak muda masa kini. Selain mesin yang powerful serta desain yang menarik mata, ternyata motor ini juga punya banyak pilihan aksesoris.

Aksesoris disediakan bagi mereka yang ingin mengupgrade MX King miliknya agar terasa lebih sempurna. Lalu. Apa saja aksesoris yang dimaksud? Ada cukup banyak pilihan, diantaranya adalah aero scoop, cover protector muffler, charger handphone, sport visor di batok lampu, cover radiator, dan masih ada lagi yang lainnya. Kemudian bagi mereka yang ingin merombak desain buritan agar nampak lebih stylish, bisa mencoba Short Rear Ferder.

READ  Triumph Tiger 800XCX