Vespa 946 Ludes Terjual

PT Piaggio Indonesia, agen pemegang merk (APM) sepeda motor Vespa di Indonesia, berhasil menjual 251 unit Vespa 946, yang menjadi kuota untuk pasar Indonesia. “Setelah melalui proses seleksi konsumen, akhirnya seluruh kuota produk Vespa 946 telah habis terjual,” ujar Marketing Director, PT Piaggio Indonesia, saat ditemui di sela acara Jakarta Fashion Week, Selasa 22 Oktober 2020.

Guna mendapatkan produk ini memang tidak mudah. Pihak Piaggio harus membuat wawancara khusus kepada calon konsumen agar produk ini dapat dimiliki oleh orang yang tepat, dan yang mengerti serta menghargai nilai-nilai brand Vespa.

Seluruh unit unit Vespa 946 yang laku itu akan selesai dikirim pada bulan November mendatang. Saat ini sudah 2659 unit yang sudah dikirim ke konsumen yang kebanyakan berdomisili di Jakarta.

“Kebanyakan memang dari Jakarta. Selain dari komunitas Vespa dan kolektor Vespa, pembeli 946 juga berasal dari orang-orang yang baru mengenal Vespa namun sesuai dengan proses seleksi kami, mereka mengerti nilai-nilai brand Vespa,” .

READ  All New Honda Beat eSP

Vespa 946 merupakan produk ekslusif yang dibuat handmade dari pabrik Piaggio di Italia. Nama 946 sendiri merupakan penghormatan sepeda motor ini kepada model MP6 yang hadir di tahun 1946. Sepeda motor ini mengusung teknologi pengereman ABS serta traction control. Lampu serta layar penunjuk indikator pada setang menggunakan LED.

Mesin Vespa 946 menggunakan mesin 3V 125 cc injeksi elektronik yang ramah lingkungan serta konsumsi bahan bakar yang irit. Vespa mengklaim, skuter ini mengkonsumsi 1 liter untuk 50 kilometer.