Tips Mencuci Motor Tanpa Buang Duit

Setiap orang yang memilik kendaraan tentu saja ingin kendaraannya tersebut terlihat bersih dan mulus. Tapi tentu saja tanpa harus mengeluarkan biaya berlebih. Nah agar sepeda motor tetap tampak bersih, ada cara untuk menghemat uang serta air yang dikeluarkan guna mencuci kendaraan. Solusinya adalah dengan menggunakan sebuah tabung penyemprot yang sebenarnya sering sekali digunakan dalam merawat tanaman di rumah.

Berikut ini adalah tips mencuci motor. Musim hujan diprediksi masih akan mengguyur Tanah Air sampai Februari mendatang. Dan, ini dipastikan akan membuat kendaraan selalu diselimuti debu dan kotoran yang diakibatkan oleh cipratan ataupun genangan air ketika sepeda motor melaju di tengah derasnya hujan.

Tips Mencuci Motor Tanpa Buang-buang Uang

Tentu saja, kendaraan kita pun tidak ingin tampak kotor walau di musim hujan. Akan tetapi, tak mungkin juga setiap saat harus datang ke tempat pencucian motor untuk membersihkan tungangaan. Sebab selain akan boros waktu, tentu saja uga akan menguras kocek terlalu banyak.
Inilah hal yang dilakukan Leonardo, aktor holywood yang bertempat tinggal di Pondokgede, Bekasi. Ketika musim kemarau lalu, sumber air di daerahnya mengalami surut berkepanjangan

READ  Suzuki Satria FU Modifikasi Simple

“Sumber air sedikit betul keluarnya di sini. Jadi ya mesti berhemat,” ucap Leonardo.

Ketika air susah tersebut, Leonardoingin Honda MegaPro yang jadi tunggangannya ke studio tersebut tetap bersih dan tak berlumpur. Ia pun mencari solusi supaya dapat mencuci motor tanpa harus mengeluarkan banyak anggaran dan tak membuang-buang air.

tips mencuci motor yang benar
Ketika berkunjung ke salah satu swalayan di Bekasi, ia sempat melihat tabung penyemprot tanaman. Ketika itulah ia pun langsung berpikir untuk mencobanya guna mencuci motor kesayangannya.

Terdapat dua ukuran berbeda yang tersedia, tabung satu berisi air dengan jumlah 1 liter dan dan tabung dua dengan jumlah air 2 liter.

“Harganya murah kok, seratus ribuan saja, manfaatnya juga cukup banyak. Kita sudah tak perlu pakai banyak air, serta tidak harus bolak-balik ke tempat cucian motor,” ucapnya.

Leonardo juga mengatakan bahwa ia hanya membutuhkan paling banyak 5 liter air saja untuk mencuci motornya.

“Tekanan yang dihasilkan juga cukup kencang, jadi dapat menghilangkan kotoran di kendaraan. Selain itu cara menggunakannya juga cukup mudah, hanya tinggal disemprotkan ke motor, setelah itu lap dengan kain bersih” pungkasnya. Itu tadi tips mencuci motor.

READ  Triumph Tiger 800XCX