Spesifikasi Motor Honda PCX 160 2021

Seperti yang Anda ketahui, Astra Honda Motor (AHM) sudah meluncurkan motor terbaru tersebut bernama PCX 160 di tahun 2021 ini. Tentu saja Anda ingin segera merasakan langsung seperti apa rasanya berkendara dengan motor terbaru tersebut. Namun jangan khawatir karena Anda bisa langsung membelinya secara cash atau kredit Honda PCX 160 di Nambo Motor.

Seperti Apa Spesifikasi Motor Honda PCX 160?

Indonesia kini sudah menjadi negara yang tak kalah turut meluncurkan motor Honda terbarunya. PCX 160 merupakan motor terbaru yang kehadirannya bahkan sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Agar tidak ketinggalan Anda bisa membelinya secara cash atau kredit Honda PCX 160 di Nambo Motor.

Lantas, kira-kira seperti apa spesifikasi dari motor keluaran terbaru tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

  • Tampilan PCX 160

Melihat dari tampilang yang diusung, desain dari PCX 160 ini memang masih membawa desain elegan yang sangat khas motor dengan type PCX saat ini. Namun bukan berarti motor jenis ini tidak memiliki perbedaan apapun dibandingkan PCX type sebelumnya. Yang mana, desain tampilan dari PCX 160 ini melakuka revisi pada bagin lampunya baik depan maupun belakang.

See also  Honda Vario 150 Siapkan 6 Varian Warna

Pada tampilan lampu depan dibuat dengan desain yang lebih menyipit. Pada bagian tersebut juga sudah dilengkapi dengan teknologi DRL dan LED. Sementara pada bagian belakang, tetap mempertahankan siluet huruf X yang mana sedikit ditampilkan dengan gaya yang lebih futuristik.

Selain itu, bodi motor juga terlihat sedikit berbeda dari model/type sebelumnya. Yang mana pada model terbaru terlihat menggunakan lekukan garis dengan tegas dan jelas serta terdapat perbedaan juga pada desain velgnya.

  • Spesifikasi mesin PCX 160

Beralih ke spesifikasi mesin dari motor terbaru ini. Yang mana mesin tersebut sudah dibekali dengan kubikasi yang jauh lebih besar. Jika yang sebelumnya mencapai angka 149 cc maka sekarang PCX 160 sudah memakai mesin eSP+ dengan kapasitas 156 cc.

Tak hanya itu, mesin tersebut juga sudah mempunyai konfigurasi 4 katup SOHC, pendingin cairan, 1-silinder, serta pengabut injeksi. Dengan keseluruhan mesin tersebut, membuat motor bisa menghasilkan tenaga maksimal 15,8 dk dengan 8.500 rpm serta torsi 15 Nm pada 6.5000 rpm. Tentu spesifikasi tenaga yang dihasilkan tersebut lebih besar dibandingkan keluaran sebelumnya.

See also  Penampilan Motor Lebih Gaya dan Modern?

Pada katupnya sendiri juga sudah ditambah dari sebelumnya yang hanya berjumlah 2 saja. Dari penambahan tersebut dapat menyebabkan peningkatan efisiensi pemasukan campuran bahan bakar dan udara. Dengan begitu mesin yang sudah diusung tersebut juga sudah sangat bertenaga.

  • Spesifikasi rangka PCX 160

Dapat dikatakan bahwa rangka dari PCX terbaru memang cukup tampil dengan sederhana terutama pada bagian belakang. Pasalnya, di bagian bantalan belakang tersebut ditingkatkan sebesar 95 mm yang dapat menyerap dorongan permukaan jalan yang tidak rata saat dikendarai.

Beralih pada desain pipa tubularnya juga terkesan lebih kokoh dan besar jika dibandingkan dengan keluaran sebelumya. Akan tetapi model baru tersebut mampu mengikis berat dari PCX itu sendiri sebesar 760 gram.

Tak hanya itu, hal tersebut juga dapat menyebabkan kapasitas penyimpanan bagasinya menjadi jauh lebih besar. Yakni dengan klaim volume tangki sebesar 30 liter. Yang mana bagian bagasi tersebut bahkan dapat menyimpan satu buah helm full face.

Berbagai spesifikasi di atas tentu akan sangat memuaskan bagi Anda yang ingin segera memilikinya secara cash atau kredit Honda PCX 160. Terlebih motor jenis ini juga sudah dihadirkan dengan pilihan warna yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera. Mulai dari Brillant Black, Glorious Matt Black, Marvelous Matte Gray, Majestic Matt Red, Royal Matte Blue, dan Wonderful White.

See also  Fitur Plug and Play, Terbaru dari Honda Sonic 150R