Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio 2021

Sepeda matik dirilis oleh pabrikan motor jepang dengan mengusung karakter yang lebih berani dan maskulin dibandingkan dengan varian Mio lainnya yang sudah dipasarkan kepada masyarakat Indonesia. Desain MIO terlihat sangat cocok untuk dinaiki lelaki sehingga mereka mempunyai gaya yang lebih keren di depan komunitasnya.

Yamaha Mio ialah produk motor matik yang dirancang dengan mengambil konsep Modern Muscle Car yang menjadi trend di Amerika Serikat. Semenjak motor matik mio digelontorkan di pasar Indonesia pada lalu, masyarakat membeli produk Yamaha ini secara berjubel.

Yamaha Mio terbaru khusus dirancang dan diproduksi untuk memenuhi hasrat kaum adam yang mengidamkan sepeda motor matik dengan tampilan yang garang. Anda dapat merasakan gerak lincah dari mio karena mempunyai mesin kuat dan tubuh yang mungil, dan disampint itu motor matik ini sangat irit bahan bakar sehingga dapat diajak berkendara jarak jauh setiap hari. Supaya Anda mengenal lebih dengan motor matik andalan ini, kita akan ulas spesifikasi dan harga Yamaha Mio.

READ  Mendongkrak Performa Kawasaki Ninja RR

Spesifikasi Yamaha Mio
Bicara mengenai bodi Mio maka mayoritas orang mengatakan desainnya sporty, modern dan elegan karena dilihat sekilas saja langsung terlihat garis-garis tajam dan lekukan yang manis memenuhi sekujur bodynya yang mungil.

Yamaha mio mengusung desain headlamp yang terlihat unik mirip dengan mata tajam yang sedang menyorot mangsanya, sehingga dilihat dari depan maka matik sport ini tampih garang.

Tidak salah kami sebut Mio terbaru sebagai motor matik sport dengan tampilan kekar dan berani disebabkan rangka motor ini dibuat dari material yang cukup kuat yakni pipa baja Underbone, sehingga badan mio dapat menggendong 2 lelaki bertubuh besar.

Spesifikasi Mio tidak diragukan pada dapur pacunya karena dicangkokkan mesin yang kuat berkapasitas 113cc 4-langkah dan 2 valve, serta teknologi YMJET-FI atau injeksi yang menjadikan meningkatkan performa mesin dan keiritan pemakaian BBM. Dipasang sistem pendingin kipas pada mesin supaya bisa dikendarai pada jarak jauh dalam keadaan optimal.

Mesin Mio terbaru dapat menghempaskan daya maksimal sebesar 7.75 PS di 8.500 rpm, dan torsi maksimal yang dihempaskan sebesar 8.5 Nm di 5.000 rpm. Daya dan torsi Mio Soul GT 2015 cukup membuat pengendara merasakan akselerasi yang responsif.

READ  Antara Yamaha, Ducati dan Honda – Lorenzo

Spesifikasi Motor Yamaha Mio

Mesin

> Tipe Mesin Soul GT Street= 4 langkah, 2 Valve, SOHC, Berpendingin Kipas
> Volume silinder = 113,7 cc
> Diameter x Langkah = 50,0 x 57,9 mm
> Perbandingan Kompresi= 9,3 = 1
> Daya Maksimum = 7.75 PS (5,7kW) / 8500 rpm
> Torsi Maksimum = 8,5 N.m (0,87kgf-m) / 5000 rpm
> Sistem Starter = Electric Starter dan Kick Starter
> Sistem pelumasan = Basah
> Kapasitas Oli mesin = 0,85 Liter / Perawatan berkala= 0,74 Liter
> Sistem Suplai Bahan Bakar = Injeksi (YMJET-FI / Fuel Injection)
> Tipe Kopling = Kering, Kopling sentrifugal
> Tipe Transmisi = V-belt Otomatis
> Pola pengoperasian Transmisi = Otomatis

Kelistrikan

> Tipe Pengapian = TCI (Transistor COntrol Ignition)
> Aki / Baterai = YTZ4V / GTZ4V (MF Battery)
> Tipe Busi = CR6HSA (NGK) / U20FSR (DENSO)

Dimensi

> Panjang x Lebar x Tinggi = 1.855 x 700 x 1.050 mm
> Jarak Sumbu Roda = 1.260 mm
> Jarak Terendah ke Tanah = 130 mm
> Ketinggian tempat duduk = 745 mm
> Berat Isi = 93 kg
> Kapasitas Tangki Bahan Bakar = 4,8 liter

READ  Konsumsi BBM Honda Revo 62,2 km/liter

Rangka

> Tipe Rangka = Pipa Baja Underbone
> Tipe Suspensi Depan = Teleskopik
> Tipe Suspensi Belakang = Unit Swing, Suspensi Tunggal
> Ukuran Ban Depan = 70/90 – 14 M/C 34P
> Ukuran Ban Belakang = 80/90 – 14 M/C 40P
> Rem Depan = Cakram
> Rem Belakang = Tromol

Harga Yamaha Mio
Harga Mio Soul GT dibandrol pada angka nominal yang cukup terjangkau oleh masyarakat Indonesia yang sedang mengalami resisi ekonomi yakni 23,9 jutaan rupiah.

Itulah bahasan motor matic tentang spesifikasi dan harga Yamaha Mio semoga Anda merasa senang dengan tulisan otomotif kali ini.