Sistematika Kredit Honda Vario

Untuk melakukan kredit honda vario, ada beberapa persyaratan yang perlu anda penuhi agar proses kredit anda bisa diproses. Kelengkapan dari syarat administrasi yang anda miliki sangat dibutuhkan agar proses pembelian motor baru anda bisa lancar nantinya. Perhatikan proses dan sistem kredit agar pemesanan anda langsung diproses.

Proses untuk Kredit Perorangan

Proses untuk kredit honda vario perorangan cukup singkat jika dibanding dengan sistem kredit sepeda motor dari perusahaan. Tidak banyak data yang perlu anda siapkan untuk anda tunjukkan ke pihak dealer. Anda hanya perlu menyiapkan fotokopi kartu identitas atau KTP anda serta fotokopi kartu keluarga milik anda.

Biasanya dua hal itu sudah cukup untuk pengajuan kredit. Akan tetapi, anda juga perlu menyiapkan data lain sesuai ketentuan dealer. Peraturan dari dealer bisa berubah sewaktu waktu sehingga anda bisa menyesuaikan dengan peraturan yang tertera di website dealer yang anda tuju. Cek secara berkala sebelum anda menuju ke dealer.

Proses untuk Kredit Perusahaan

Jika anda ingin mengajukan kredit honda vario melalui perusahaan, Nambo motor juga memberikan persyaratan yang cukup singkat jika dibanding dengan tempat lain. Data yang valid perlu dikumpulkan untuk memastikan legalitas dari perusahaan yang mengajukan. Ada lima buah dokumen yang perlu anda kumpulkan ke dealer.

See also  Indonesia Bersiap Untuk Standar Euro 3

Dokumen yang pertama adalah fotokopi akte pendirian dan perubahan dari perusahaan. Selain itu, anda juga perlu mengumpulkan fotokopi pengesahan kehakiman untuk memastikan legalitas perusahaan. Lalu, anda juga perlu mengumpulkan fotokopi SIUP, NPWP, SITU / Domisili dan TDP. Empat fotokopi dari dokumen tersebut harus dikumpulkan secara lengkap.

Syarat selanjutnya yaitu merupakan fotokopi rekening koran milik perusahaan selama tiga bulan terakhir. Persyaratan ini dibutuhkan untuk menunjukkan bahwa perusahaan bukan merupakan perusahaan fiktif. Syarat yang terakhir yang harus dikumpulkan adalah fotokopi KTP dari komisaris dan direksi untuk menjamin kredit sepeda motor tersebut.

Sistem Kredit Motor Honda

Setelah mengumpulkan syarat administrasi sesuai dengan syarat kredit untuk perusahaan, anda bisa memahami lebih lanjut mengenai sistem kredit honda vario di Nambo Motor. Sistem kredit bisa langsung diproses setelah anda menjalani beberapa tahap yang harus anda lewati sesuai dengan ketentuan perusahaan.

Tahap ini umumnya dilakukan untuk memastikan identitas pembeli serta persetujuan dengan dealer dan pihak leasing untuk memastikan bahwa nantinya proses kredit motor serta cicilan dari pembeli akan berlangsung dengan lancar. Oleh karena itu, di tahapan ini pihak leasing juga akan ikut bertindak untuk melakukan survey.

See also  2 Warna Honda PCX 150

Survey akan dilakukan setelah tahap awal yang anda perlu lakukan. Tahapan awal ini dapat berupa tahap tertulis untuk melakukan pesanan di dealer. Setelah anda mengisi form pembelian sepeda motor di dealer atau secara online, anda bisa menunggu konfirmasi dari pihak dealer. Konfirmasi ini termasuk konfirmasi data milik anda serta konfirmasi kesediaan motor anda

Setelah anda dihubungi oleh pihak sales, pihak sales akan datang ke rumah anda bersama dengan pihak leasing. Jangan lupa manfaatkan kesempatan ini untuk bertanya secara terperinci mengenai proses cicilan atau segala hal tentang kredit agar anda tidak bingung nantinya. Apabila kunjungan ini telah selesai, anda bisa menunggu hasilnya dalam beberapa hari.

Hasil dari kunjungan ini akan disampaikan oleh pihak sales dari dealer. Anda akan mengetahui apakah anda bisa melakukan kredit dan kapan motor anda akan tiba di rumah anda.

Tags: