Sejarah Dan Cara Modifikasi RX King

Modifikasi RX King telah menjadi salah satu informasi terhangat yang cukup lama bertahan di Indonesia. Sepeda motor rx king memang termasuk sepeda motor yang diproduksi pada jaman dulu, tepatnya pada tahun 1983.

Sejarah Perkembangan Sepeda Motor Yamaha RX King
Motor Yamaha RX King telah dikendarai oleh masyarakat tanah air sejak 3 dekade yang lalu. Sepeda motor kuat ini yakni jemaan darin Yamaha RX K yang dikenal memiliki ketangguhan mesin, RX King mengalami penambahan Yamaha Energy Induction System atau dikenal YEIS yang menghasilkan sepda RX King tidak boros bensin, keiritannya meningkat 15 persen.

Yamaha Computerized Lubrication System yang digunakan pada RX King menghasilkan daya yang cukup besar pada putaran 5000 Rpm. Bikers tentu tahu bahwa RX King mengalami transformasi 3 generasi.

Generasi Sepeda Motor RX King
Generasi I Yamaha RX King memiliki nama pasaran King kobra yang didapat karena sepeda motor ini memiliki desain khas pada contoh stang yang mirip dengan leher ular kobra yang pada kala itu menjadi hot informasi terhangat.

READ  Harga dan Kelebihan Honda Vario

Teladan I dirilis di pasar dunia pada tahun 1983 sampai dengan 1991, Anda bisa mengetahuinya dengan kode blok mesin Y1 atau Y2.

Generasi II RX King mendapatkan julukan King Master yang bisa dikenal dengan kode blok mesin Y1-74, berdasarkan beberapa bikers y1-74 sebagai petunjuk kode produksi Yamaha di pulogadung Jakarta. RX King contoh King Master dirilis di pasar pada bentangan tahun 1992 sampai dengan 2001. RX King contoh King Master dirilis di pasar pada bentangan tahun 1992 sampai dengan 2001.

RX King generasi III mendapatkan nama lain sebagai New King yang telah dianggap ramah lingkungan karena telah lulus tes standart EURO.

Cara Modifikasi Yamaha RX King
Modifikasi Yamaha RX King yang paling diminati yakni yang warna merah karena akan tampil nyentrik dan macho di aspal. Modifikasi bisa digunakan pada bagian tangkinya dengan penambahan pola warna yang manis di mata.

Kita bisa gaya elegan pada RX King dengan memasang knalpot berbahan galvanis agar mendapatkan suara yang mantap di alat pendengaran. Shock absorber belakang yang biasa dipasang pada RX King yakni double shock, akan melainkan kita bisa menggunakan shock tunggal yang didapat dari bagian Yamaha V-Ixion.

READ  Perbedaan PCX Hybrid dan Electric

Demikian bahasan modifikasi RX King yang bisa kami sajikan pada para pembaca.

Tags: