Review PCX 150 ABS, Si Tangguh Raja Jalanan

Honda PCX 150 ABS adalah salah satu jenis kendaraan roda dua yang kerap dijadikan referensi bagi para pencari motor baru. Ya, karena cukup baru dirilis, maka kendaraan ini memang sangat direkomendasikan bagi Anda yang tertarik dengan motor ukuran sedang atau besar. Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang motor yang satu ini.

Spesifikasi Mesin

Tipe mesin dari motor ini adalah jenis SOHC, 4 langkah yang memiliki pendingin cairan, eSP serta PGM-FI. Adapun sistem suplai bahan bakarnya adalah PGM-FI.

Kendaraan roda dua ini memiliki diameter x langkah yaitu 57,3 x 57,9 mm. Rasio kompresinya adalah 10,6:1. Daya maksimumnya yaitu 10,8 kW (14,7 PS) / 8.500 rpm. Sementara itu, torsi maksimumnya adalah 13,2 N.m (1,35 kgf.m) / 6.500 rpm.

Spesifikasi Rangka

Tipe rangka dari motor ini adalah double cradle dengan tipe suspensi bagian depan yaitu teleskopik. Anda akan dapat memperoleh tipe suspensi belakang yaitu twin dan ukuran ban depan 100/80 – 14 M/C tanpa ban bagian dalam dengan motor PCX tersebut.

READ  Motor Terbaru Harley-Davidson

Adapun ukuran ban belakangnya adalah 120/70 – 14 M/C tanpa ban bagian dalam. Keunggulan dari sistem pengereman adalah rem depan dan belakang berupa cakram dan sistem combined brake system. Lebih unggulnya lagi, di dalam sistem pengereman ini juga ada ada sistem anti perusakan kunci untuk tipe ABS.

Spesifikasi Dimensi

Salah satu keunggulan dari motor ini adalah memiliki dimensi yang gagah dan tangguh untuk performa di jalanan. Dengan panjang x lebar x tinggi motor yaitu 1.923 x 745 x 1.107 mm dan jarak sumbu roda 1,313 mm maka tentu akan bisa membuat motor tersebut seimbang.

Untuk PCX seri ini, jarak paling rendah ke tanah adalah 137 mm dan berat kosong motor ini untuk versi ABS adalah 132 kg. Bahkan, ketinggian tempat duduk dari motor ini cukup optimal, yakni 764 mm.

Spesifikasi Kapasitas

Motor ini mempunyai kapasitas tangki untuk pengisian bahan bakar maksimal hingga 8 liter. Lalu, ada juga kapasitas minyak pelumas untuk mesinnya yang cukup besar. Dengan pergantian periodik, kapasitas tersebut adalah 0,8 liter.

READ  Pelayanan Honda

Spesifikasi Kelistrikan

Untuk spesifikasinya di bidang kelistrikan, motor ini didukung oleh aki 12 V – 5 Ah dengan tipe MF. Lalu, di dalam kendaraan ini juga ada sistem pengapian full transisterized dengan baterai yang dilengkapi dengan lampu depan dan juga lampu senja.

Fitur Lainnya

Agar Anda semakin yakin untuk membeli PCX 150 ABS, maka terdapat fitur tambahan yang pasti membuat performa semakin menakjubkan. Pada bagian bawah, ada rear disc brake.

Bukan hanya itu, di bagian power juga ada sistem digital yang sudah meninggalkan sistem analog. Hal ini tampak pada tombol power dan juga panel nyala yang ditandai lampu warna biru. Anda akan semakin nyaman berkendara dengan aman menggunakan smart key system.

Pilihan Warna

PCX 150 ABS memiliki beberapa pilihan warna. Misalnya saja wonderful white, new sophisticated matte silver, brilliant black, magnificent matte brown, dan juga majestic matte red. Ya, warna matte adalah salah satu gaya andalan produk otomotif di tahun ini. Jadi, dengan memakainya maka tampilan Anda akan lebih stylish.

Jadi, setelah membaca review di atas, manakah pilihan Anda? Sesuaikan pilihan motor terbaik dengan karakter dan kriteria Anda.

READ  Kredit Motor Saja!