Pelayanan Honda

Honda merupakan salah satu merk kendaraan bermotor yang termasuk memiliki penggemar paling banyak di Indonesia. Merk ini hadir melalui dua produk otomotifnya, yaitu sepeda motor dan mobil. Dan dari kedua produknya tersebut, Honda selalu masuk ke dalam jajaran tiga besar pengguna terbanyak. Baik itu untuk produk sepeda motor maupun produk mobil mereka.

Salah satu bukti tingginya tingkat kecintaan masyarakat terhadap produk Honda ini salah satunya bisa dilihat di beberapa daerah pedesaan. Masyarakat di daerah masih kerap menyebut kendaraan roda dua atau sepeda motor dengan sebutan Honda. Meskipun, sepeda motor tersebut sebenarnya bukan merupakan produksi dari Honda Motor itu sendiri. Dengan kata lain, merk Honda sudah menjadi sebuah brand image di tengah masyarakat.

Jika dilihat dari produksi sepeda motornya, Honda memiliki beberapa ciri khas yang tidak dipunyai para pesaingnya. Diantaranya adalah kestabilan pilihan perusahaan ini untuk selalu menciptakan sepeda motor dengan menggunakan mesin empat langkah. Meskipun hal ini sempat mengalami hambatan manakala di era tahun 80 sampai 90an akhir, tren produksi sepeda motor cenderung berpihak kepada mesin dua langkah.

Hal ini sesuai dengan selera masyarakat Indonesia yang menggemari sepeda motor yang mampu melaju dengan kencang dan juga ringan perawatannya. Inilah yang bisa ditemukan pada motor bermesin dua langkah yang tidak dimiliki oleh Honda.

Namun, seiring perkembangan zaman, pola pikir masyarakat mulai bergeser. Dengan didukung adanya regulasi pemerintah yang membatasi pergerakan sepeda motor bermesin dua langkah, menjadikan produk Honda banyak dicari masyarakat.

READ  Harga dan Kelebihan Honda Vario

Selain itu, adanya krisis ekonomi yang melanda dunia berdampak pada perubahan pola pikir masyarakat dalam memilih jenis sepeda motor yang hendak mereka gunakan. Sepeda motor yang irit bahan bakar, banyak dicari oleh konsumen. Dan Honda yang sejak pertama masuk ke Indonesia konsisten dengan produk empat langkahnya mendapatkan keuntungan atas kondisi ini.

Hal ini mengingat mesin empat langkah memang lebih irit dalam masalah konsumsi bahan bakar. Selain itu, proses perawatannya pun tidak sesulit yang dibayangkan sebelumnya. Bahkan, karakter mesin empat langkah yang tidak lagi membutuhkan tambahan oli samping menjadi nilai lebih dari karakter mesin yang sebelumnya dipersepsikan sebagai mesin motor yang lamban.

Pelayanan Honda

Nilai lebih lain yang bisa didapatkan dari produk sepeda motor Honda ini diantaranya adalah dari sisi pelayanan purna jual. Komitmen Honda untuk selalu memberikan yang terbaik bagi konsumennya, diwujudkan dengan disediakannya bengkel resmi di berbagai daerah. Hal ini demi memudahkan konsumen untuk mendapatkan pelayanan service atau juga untuk memperoleh informasi terbaru seputar motor Honda.

Bukan hanya itu. Pada saat saat khusus, Honda juga memberikan komitmennya dengan memberikan layanan istimewa kepada konsumen. Seperti ketika musim mudik tiba, dimana pada saat itu banyak pengguna sepeda motor Honda menggunakan kendaraan tersebut sebagai alat transportasi mudik mereka.

READ  Mau Berkendara dengan Gaya Retro? Pakai Honda Scoopy!

Di beberapa tempat strategis, Honda membuka pelayanan khusus. Diantaranya memberikan layanan service gratis serta pemberian potongan harga kepada konsumen yang membeli spare part di tempat tersebut. Selain itu, posko layanan mudik Honda tersebut juga kerap menyediakan fasilitas penunjang lain untuk para pemudik yang kelelahan.

Seperti memberikan jasa pijat gratis, minuman gratis dan juga menyediakan tempat untuk beristirahat sejenak. Kondisi ini tentu sangat membantu para pemudik yang sedang dalam perjalanan menuju tempat asal mereka. Di sisi lain, hal ini menjadi salah satu ajang promosi bagi Honda guna menjaga keloyalan konsumen menggunakan produk sepeda motor Honda.

Dengan demikian, para pemudik tidak perlu merasa khawatir selama perjalanan mereka. Terutama bagi para pemudik yang tidak memiliki pengetahuan tentang seluk beluk mesin. Karena bila terdapat masalah pada kendaraan mereka di jalan, mereka bisa menghubungi bengkel terdekat yang ada dalam jalur mudik mereka.

Untuk mendapatkan informasi mengenai lokasi posko mudik Honda ini, caranya cukup mudah. Konsumen cukup datang ke bengkel resmi Honda terdekat sebelum mereka melakukan perjalanan. Di sana, biasanya akan disediakan peta perjalanan yang selain berisi jalur mudik juga akan memuat beberapa informasi penting. Seperti rumah sakit, pom bensin, ATM, jalur rawan macet dan kecelakaan serta alternatifnya dan yang paling utama adalah informasi lokasi posko mudik Honda.

READ  Kredit Motor Saja!

Pelayanan Mudik Honda

Untuk bisa menikmati layanan di posko Mudik Honda ini cukup mudah dan sederhana. Yang paling utama adalah bahwa kita merupakan konsumen dari sepeda motor Honda. Selain itu, cukup menunjukkan surat tanda nomor Kendaraan atau STNK untuk dicatat sebagai laporan petugas posko mudik tersebut.

Di sana kita bisa membeberkan keluhan yang dirasakan terkait dengan sepeda motor kita. Selanjutnya, motor akan ditangani oleh para mekanik Honda yang sudah terlatih. Tidak perlu khawatir tentang perlengkapan bengkel tersebut. Sebab, meski hanya sebatas bengkel sementara namun di tempat tersebut disediakan berbagai peralatan yang setara dengan bengkel resmi permanen. Untuk keluhan standar, bisa ditangani di posko mudik tersebut. Namun untuk beberapa kerusakan yang cukup berat biasanya petugas posko akan mengarahkan kita ke bengkel resmi Honda terdekat. Dan bila memungkinkan kita bisa mendapatkan fasilitas layanan antar hingga ke bengkel tersebut.

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan adanya posko mudik Honda tersebut. Beberapa keuntungan tersebut diantaranya adalah :

  • Sebagai tempat melepas lelah dan menghimpun tenaga.
  • Pusat informasi mengenai kondisi jalur yang akan dilalui.
  • Mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan pada kendaraan kita.
  • Menghemat biaya perjalanan, karena banyak fasilitas gratis yang bisa didapatkan di tempat tersebut.
Tags: