Motor Yamaha Jupiter MX 150 Siap Menggebrak

Yamaha Jupiter MX 150 siap menggebrak pasar tahun ini. Pabrikan asal jepang tersebut sepertinya tidak bermain-main dengan upaya memperkuat jajaran motor yang telah terlebih dahulu dirilis. Ada beberapa seri dari Yamaha yang siap bersaing dengan seri-seri tangguh lain dari para kompetitornya. Seperti yang kita tahu, beberapa segmen coba dikuasai dengan dirilisnya matik Mio M3, All New Soul GT, dan NMAX.

Motor terbaru ini siap bersaing di segmen motor bebek dan matik. Ada beberapa hal menarik yang bisa kita lihat dari sepeda motor baru ini, salah satunya adalah desain yang diklaim sebagai super sport bike. Ada beberapa kemiripan antara motor ini dengan YZF-R1. Coba perhatikan pada lampu ekornya, maka anda akan menyadari hal tersebut.

spesifikasi Yamaha Jupiter MX 150
Untuk model kali ini, perusahaan menyematkan mesin powerful berkapasitas 150cc fuel injection. Spesifikasi yang ditawarkan terbilang sangat menarik, diantaranya ada single cylinder, liquid cooled, 4 stroke, SOHC, 4 valve, compact radiator, dan masih banyak yang lainnya. Yamaha Jupiter MX 150 mengajak para penggunanya untuk mengakrabkan diri dengan sapaan “hi buddy”. Perhatikan pada bagian speedometer, maka anda akan mendapati fitur unik tersebut.

READ  Kelebihan Honda Revo X

Bagian odometernya bisa disetting dengan nama tertentu yang terdiri atas 6 karakter. Beberapa perubahan membuat motor ini tampil lebih optimal. Dari luar, motor punya desain baru yang dibuat lebih ringan. Desain swing arm-nya pun nampak elegan bagian sisinya. Posisi duduk diatur sedemikian rupa hingga pengendara bisa merasakan sporty riding. Fitur lain cukup umum kita lihat pada keluaran lain, misalnya suspensi mono shock. Ada pula tilt able footstep yang tentunya semakin meningkatkan kenyamanan anda dalam berkendara.

Ban untuk Yamaha Jupiter MX 150 cukup besar, bahkan termasuk yang terlebar di kelasnya. Sektor performa juga semakin meningkat dengan adanya double disk brake yang memungkinkan anda untuk mengerem secara maksimal.

”Kami tetap optimis dengan segmen bebek meskipun skuter matik saat ini dominan. Apalagi yang ditawarkan Yamaha kali ini dirancang untuk kalangan muda yang menyukai bebek kencang bergaya sporty,” ungkap Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia. Motor ini diperkenalkan bertepatan dengan Jupiter MX 150, namun ada beberapa perbedaan mendasar pada warna dan fitur.

READ  Motor Honda - Legenda Motor di Indonesia