Motor Terbaru Harley-Davidson

Harley-Davidson telah meluncurkan tiga model terbaru untuk tahun 2021. Ketiga model tersebut adalah Low Rider, SuperLow 1200T dan Street Bob Special Edition. Bagaimana rupa dan spesifikasinya? Simak tulisan di bawah ini.

Low Rider

Low Rider kembali ke jajaran Harley-Davidson setelah lima tahun menghilang, dan mengkombinasikan jok rendah (680 mm) namun bisa disesuaikan, setang serta dudukan kaki untuk memastikan pengendara motor merasa nyaman.

Motor ini bermesin V-twin berkapasitas 1.690 cc yang telah disempurnakan sebagai bagian dari ‘Project Rushmore’ yang mengedepankan revitalisasi semua lini motor HD sebagai respon kepada feedback konsumen ketimbang membuat motor yang benar-benar baru.

Cakram rem depan ganda dikombinasikan dengan trim lampu utama yang dipoles, serta sentuhan akhir ‘black wrinkle’. Kesemuanya adalah elemen kunci style khas Low Rider.

SuperLow 1200T

Ini adalah opsi yang lebih ringan dalam kategori motor touring dari Harley-Davidson. Bobotnya berkurang 53,5 kg dari model touring Harley lainnya, dan dipersembahkan kepada rider dengan tinggi badan mulai dari 160 cm ke atas. Artinya cukup sesuai dengan postur tubuh orang Asia.

READ  Kawasaki Ninja H2 Kini Sudah Bisa Dipesan, Rp 820 Juta Saja

Posisi setang dan dudukan kaki juga disesuaikan. Motor ini memakai mesin V-twin Evolution berkapasitas 1.200 cc. Absorber belakang mampu mengakomodir bobot barang bawaan dan penumpang dengan lebih baik.

Posisi berkendara lebih maju tiga inci jika dibandingkan dengan SuperLow 883. Ini memudahkan rider untuk meraih setang dan menapakkan kakinya dengan lebih nyaman.

Street Bob Special Edition

Street Bob Special Edition terbaru adalah model custom dengan gaya stripped-down. Motor ini memakai mesin V-twin berkapasitas 1.690 cc, dan dilengkapi dengan velg 5-spoke, tangki Fat Bob. Mesin diberi warna hitam untuk meningkatkan daya tarik motor ini.