Motor Matic Injeksi Honda Vs Yamaha

Pabrikan-pabrikan motor asal Jepang memang menjadi penguasa di pasar dunia, khususnya Asia Tenggara. Indonesia dianggap sebagai pangsa pasar yang sangat menjanjikan bagi pabrikan motor karena mempunyai jumlah penduduk di atas 230 juta orang berdasarkan sensus penduduk terbaru. 2 perusahaan otomotif yang saling bersaing dan berebut penjualan terlaris adalah Yamaha vs Honda.

Maka tidak heran ketika bikers sibuk berdebat siapakah pemenang antara pabrikan motor Jepang yamaha lawan honda. Honda memang terlebih dahulu dikenal oleh masyarakat nusantara dengan produk kendaraan roda duanya, sehingga sampai sekarang ada orang-orang tua yang bilang motor itu dengan sebutan Honda, meskipun mereknya suzuki atau yamaha.

Persaingan Motor Matic Injeksi Honda Vs Yamaha
Tahun 2012 hingga 2021 motor matic di Indonesia telah mengalami transformasi yang begitu cepat. Di saat isu pemanasan global [global warning] menggeliat maka pabrikan Jepang mengembangkan teknologi ramah lingkungan dan berdampak juga pada keiritan sepeda motor.

Sebagai sebuah perusahaan motor terbesar di dunia, maka Honda dan Yamaha telah menciptakan teknologi terbaru untuk merelalisasi kepentingan ini dengan mengembangkan sepeda motor injeksi. Kerja keras yang dilakukan 2 pabrikan ini berbuah dengan dimulainya produksi sepeda motor matic injeksi yang lebih irit dan harga terbaik dengan mesin teknologi PGM-FI.

READ  CBR - Simbol Kegagahan Honda

Honda dianggap sebagai pemenang dalam masalah suplai BBM ke ruang silinder dan oksigen dengan efektif sehingga kebutuhan mesin dapat terpenuhi. Sepeda motor injeksi honda diklaim bisa irit bahan bakar mesin 5 % hingga 17 % apabila memakai komparasi sepeda motor dengan karburator.

Yamaha kemudian menyusul tidak mau kalah dengan mengembangkan teknologi injeksi, dan sekarang terdapat inovasi pada posisi injektor yang secara langsung masuk ruang bakar. Fitur ini berdampak positif terhadap konsumsi BBM yang semakin irin dan menciptakan turbulensi lebih baik di ruang silinder atau ruang bakar.

Kelebihan Teknologi Sepeda Motor Matic Injeksi Honda
Lebih Irit BBM, Teknologi PGM-FI telah terbukti lebih hemat BBM sehingga sampai sekarang terus dikembangkan pabrikan Honda. Teknologi canggih ini dapat mencampur jumlah bahan bakar mesin dan oksigen secara baik sehingga mesin lebih efisien sampai 17 %.

Teknologi injeksi PGM-FI dari Honda juga menang dalam segi performa di kelas 125cc. Pabrikan Jepang menyatakan akselerasi Vario 125 dapat mencapai jarak 200 meter dalam 12,8 detik.

READ  Kelebihan Honda Revo X

Kelebihan Teknologi Sepeda Motor Matic Injeksi Yamaha
Teknologi Mesin Injeksi Yamaha telah dibuktikan di berbagai kejuaran balap MotoGP yang berhasil menjadi pemenang beberapa kali. Motor-motor trail dari Yamaha juga salam cepat dalam berakselerasi dalam medan berat dan terjal.

Adu Spesifikasi Sepeda Motor Matic Injeksi Yamaha
Spesifikasi Yamaha Mio
Produsen = Yamaha
Kelas = skuter
Mesin = Yamaha 113,7 cc
Transmisi = otomatis
Jarak sumbu roda = 1,240 mm
Panjang = 1,820 mm
Lebar = 675 mm
Tinggi = 1,050 mm
Berat kosong = 87 Kg
Mobil terkait = Yamaha Mio Sporty

Spesifikasi Honda BeAT
Produsen = Astra Honda Motor
Masa dalam produksi = 2008 – sekarang
Kelas = Skuter matik
Mesin = 4-langkah, SOHC 2-katup, dengan pendinginan udara
Transmisi = Transmisi otomatis Honda V-Matic
Jarak sumbu roda = 1.240 mm
Panjang = 1,859 mm
Lebar = 676 mm
Tinggi = 1,053 mm

Apakah Anda sudah dapat menilai pemenang dalam bersaingan otomotif ini ? sekian ulasan Motor Matic Injeksi Honda Vs Yamaha semoga bermanfaat.