Mempercepat Yamaha Byson

Para rider tentu sudah tahu bahwa tampilan Yamaha Byson memang sangat fenomenal karena mengusung desain berani, garang dan modern. Akan tetapi banyak pecinta otomotif yang mengeluh mengenai performa motor andalan pabrikan Yamaha ini.

Kekurangan Yamaha Byson Pada Akselerasi Dan Kecepatan Maksimal
Yup, Byson memang mendapatkan sedikit kritik terhadap performa yang bisa diasapi para pesaingnya. Anda akan merasakan sedikit kecewa ketika membawa motor Byson untuk berakselerasi pada putaran rendah dan mencapai top speed yang harus menundukkan tubuh dan ngotot hingga punggung pegal-pegal.

Para konsumen motor Indonesia memang sangat salut dengan penampilan Byson terbaru yang khas dengan kombinasi garis tegas dan bodi yang berotot sehingga kita sering terkesima ketika melihatnya di jalan, tetapi Byson mudah untuk disalip motor sekelas yang justru penampilannya tidak maskulin.

Bagi Anda yang ingin tampil keren dengan motor besutan Yamaha ini, maka kami sajikan ulasan yang detail cara meningkatkan performa Yamaha Byson.

Spesifikasi Yamaha Byson
Seperti yang bikers tahu bahwa motor Yahama Byson 2021 mengusung spesifikasi yang mumpuni sehingga pantas masuk dalam kategori street fighter, mesin kuat Byson adalah berkapasitas 153cc 4 langkah dengan teknologi SOHC, 2 klep dilengkapi dengan pendingin udara. Torsi dan tenaga mesin Byson disalurkan ke roda dengan tipe transmisi 5 percepatan.

READ  Mengapa Terjadi Kenaikan Harga Motor dari Tahun ke Tahun?

Dari spesifikasi ini sebenarnya Byson mempunyai potensi untuk melaju cepat di aspalan namun kita harus memahami cara dongkrak tenaga yamaha byson yang tepat dan benar.

Solusi terbaik untuk Cara Mempercepat Yamaha Byson adalah dengan memodifikasi beberapa komponen atau bagian dari sepeda street fighter ini. Para rider jangan mengerutkan dahi dahulu karena kami berikan tips yang terlalu memusingkan dan ribet utak-atik mesin, cukup kita ganti dengan komponen yang praktis karena termasuk plug n play.

Cara Mempercepat Yamaha Byson
Para ahli otomotif menganggap knalpot Yamaha Byson adalah faktor utama yang memperlambat motor keren ini, itu karena bodi knalpot mempunyai banyak tonjolan, lekukan dan berbentuk kotak yang sebagai tempat catalytic converter. Katalitik memang perlu untuk menjaga emisi gas buang supaya ramah lingkungan tetapi daya hambat sangat tinggi untuk proses pembuangan asap motor. Maka gantilah dengan knalpot tipe free flow.

Langkah selanjutnya adalah mengganti CDI dengan limiter yang mempunyai spesifikasi lebih tinggi dibandingkan CDI original dari pabrikan Yamaha. Apabila CDI original masih pada 9500 rpm, maka CDI limiter yang ada di pasaran ada yang diatas 1200 rpm.

READ  Recall Honda CRF250 Rally

Langkah terakhir adalah mengganti koil bawaan pabrik dengan spesifikasi yang lebih baik. Anda juga dapat menambahkan koil booster untuk memperbaiki timing pengapian dari nilai bawah sampai ke atas.

Sekian ulasan otomotif ini tentang Cara Mempercepat Yamaha Byson semoga menjadi pengetahuan baru bagi bikers.