Mau Berkendara dengan Gaya Retro? Pakai Honda Scoopy!

Honda, lagi-lagi membuktikan keunggulannnya dalam desain dan inovasi dengan mengeluarkan produk terbaru mereka, motor matic Honda Scoopy. Sesuai janji mereka sebagai yang terdepan. Kali ini Honda memunculkan motor metik dengan desain unik yang mengusung tempo dulu yang dipadu dengan desain unik masa kini.

Perpaduan tidak biasa matic baru ini ternyata mengundang minat para kawula muda Indonesia. Ketika diluncurkan perdana di bulan Mei 2010 dua tahun silam, motor ini sudah mendapat respon positif dari masyarakat. PT AHM, atau Astra Honda Motor ini sekali lagi mengeluarkan produk trensetter yang tidak diproduksi pabrikan lain di Indonesia. Dengan mengusung retro modern. Honda Scoopy tampak ciamik.

Bentuk yang serba bulat dan imut membuat Honda Scoopy unik. Body yang menyerupai Vespa ini langsung menarik minat para penyuka Vespa dan motor jadul lainnya. Perhatikan desain bulat lampu depannya, dan lampu sein yang tidak menyatu dengan body motor. Ditambah padupadan dengan desain klasik berbaur dengan gaya masa kini.

Motor Honda Scoopy bermesin 110 CC ini memiliki beragam warna yang ditawarkan pada para pengguna, mulai dari warna putih atau disebut classic white yang biasanya diperuntukan untuk laki-laki. Lalu ada juga warna retro pink yang khusus didesain secara ceria bagi para wanita. Dengan tampilan perpaduan pink dan jok warna coklat membuat Honda Scoopy ini benar-benar ala “wanita” sekali. Terakhir warna vintage violet. Siapapun bisa memesan warna ini, baik laki-laki maupun wanita.

Motor Honda Scoopy, Perpaduan Tempo Dulu dan Kini

Astra, dengan komitmennya untuk mengedepankan inovasi dalam bidang produk dan bentuk telah membuktikannya. Perusahaan ini mengeluarkan merek terbaru, Honda Honda Scoopy. Motor matic campuran gaya tempo dulu dan kini dengan tampilan langsing nan bulat membuat Honda Scoopy memiliki ciri unik tersendiri.

Motor model baru ini ternyata sudah menarik minat kalangan muda, terutama wanita yang kebanyakan adalah pengguna motor matic. Terinspirasi dari bentuk vespa yang diminati di masanya, Honda melakukan beberapa variasi terhadap bentuk dan penggunaan mesinnya. Walau sebelumnya Honda sudah mengeluarkan jenis motor matic lain, namun perusahaan milik Jepang ini yakin, Honda Scoopy memiliki pangsa pasarnya tersendiri dan tidak akan menggeser jenis matic lain.

READ  Harga Kredit Motor Yamaha R15

Saat ini harus diakui, di Indonesia, hanya Honda yang mengeluarkan jenis motor retro macam Honda Scoopy dan para pengekornya belum mengambil tindakan atas produk ini. Honda pun tidak setengah-setengah dalam melengkapi produk baru mereka ini. Mereka mengeluarkan juga aksesoris untuk melengkapi motor matic ini agar lebih trendi. Bahkan mereka memberikan bonus khusus di awal penjualannya.

Setiap pembeli produk ini akan mendapatkan aksesoris gratis yang nilainya tiga ratus ribu dipasaran. Bukan hanya itu, bagi pembeli Honda Scoopy akan dilengkapi dengan helm tempo dulu yang sudah sesuai standar Nasional.

Harga Honda Scoopy pertama kali diluncurkan adalah tiga belas juta lima ratus ribu rupiah. Di beberapa kota, seperti Banten, harganya lebih murah tiga ratus ribuan daripada di Jakarta. Untuk luar Jawa, tentu saja harga Honda Scoopy menjadi empat belas juta sampai empat belas juta lima ratus ribu rupiah.

Honda Scoopy, Keunggulannya dan Kelemahan

Motor matic tidak ada matinya. Selain kepraktisannya, motor matic juga melengkapi diri dengan dudukan kaki yang memudahkan pengendara untuk mengistirahatkan kakinya. Sebagai motor matic, Honda Scoopy unggul dalam segi desain.

Bentuk uniknya mengundang perhatian orang seolah pemakai adalah orang-orang trendi masa kini. Masih seperti merek matic lainnya, Honda Scoopy enak dipakai karena persenelingnya otomatis tidak manual seperti motor bebek lainnya yang tidak matic. Honda Scoopy juga ergonomis, dan mudah dipakai. Bodinya mengikuti pengendara sehingga pengendara merasa santai ketika mengendarainya.

READ  Honda PCX Kalahkan Nmax

Untuk jalanan kota, Honda Scoopy sangat cocok dipakai mengendarai. Getaran mesin Honda Scoopy juga halus sehingga tidak terlalu memengaruhi tubuh pengendara. Dibandingkan motor matic di kelasnya, Honda Scoopy lumayan irit. Itu untuk matic diluar Honda.

Honda Scoopy memiliki keunggulan, tentu juga memiliki kelemahan. Honda Scoopy tidak bisa dipakai dijalanan yang berlubang dan tidak rata karena rodanya yang kecil akan menyebabkan getaran pada pengguna sangat terasa.

Untuk perjalanan yang jauh melebihi dua sampai tiga jam, Honda Scoopy tidak disarankan. Kecepatannya yang standar membuat Honda Scoopy bukan pilihan terbaik untuk melakukan perjalanan jauh karena pengguna tidak bisa memacu kecepatan seperti motor bebek manual lainnya. Bagi penyuka trek-trek-an, Honda Scoopy adalah pilihan terburuk yang ada. Motor ini didesain untuk santai dan bukan untuk ajang kebut-kebutan.

Honda Scoopy, Hanya Semusim

Memang, Honda Scoopy memiliki kelas tersendiri, dan keunikan yang berbeda, sehingga ketika diluncurkan perdana Mei 2010 silam, motor ini langsung memikat para pecinta motor matic. Bentuk uniknya seolah memanjakan mata. Apalagi bagi retro mania. Booming Honda Scoopy pun tercipta. Belum dua minggu setelah peluncuran perdananya, honda kebanjiran pesanan Honda Scoopy. Tiga ribu unit motor Honda Scoopy terpesan di seluruh Indonesia, angka yang fantastis untuk merk yang baru saja diperkenalkan.

Motor merek baru ini memang sengaja dibuat terbatas, namun animo masyarakat yang membludak membuat penjualan Honda Scoopy meningkat sampai 20%. Beberapa showroom yang ketiban pesanan Honda Scoopy mengaku sedikit kewalahan. Mereka mengatakan bahwa stok Honda Scoopy yang mereka miliki terbatas dalam jumlah satuan, namun pemesannya bisa mencapai belasan.

Para konsumen harus menunggu satu sampai tiga bulan sampai pesanan Honda Scoopy baru tiba. Heboh peluncuran produk baru ini tidak lantas menuai pujian saja, ada juga selentingan anggapan miring dari beberapa orang yang mengatakan trend ini akan segera bubar, alias ditinggal pasar. Namun hingga saat ini pasar berkata lain. Para konsumen masih giat mencari Honda Scoopy, membelinya bahkan mengkreditnya.

READ  Honda Super Cub C125

Beberapa di antaranya membuat fanpage tersendiri di jejaring sosial macam Facebook. Pecinta Honda Scoopy pun bermunculan. Hingga bisa menelan anggapan miring bahwa Honda Scoopy hanyalah kembang semusim saja. Kebanyakan orang ketika melihat modelnya akan menganggap motor matic satu ini dibuat khusus bagi wanita. Namun jangan salah. Pria pun menyukainya.

Motor matic kini bukan lagi disebut sebagai motor wanita, namun juga diminati kalangan pria. Sampai saat ini, Honda Scoopy masih tetap diminati. Anggapan miring tentang modelnya yang akan segera ketinggalan zaman berhasil ditepis dengan manis oleh angka penjualan Honda Scoopy yang merangkak naik.

Honda Scoopy Meniru Merek Lain

Mau diakui atau tidak, melihat Honda Scoopy, kita akan dibawa akan ingatan pada model motor vespa buatan Piaggio dari Italia. Perusahaan dagang ini berkutat pada model motor skutter, termasuk membuat motor skutter versi terbaru yang mirip dengan model Honda Scoopy. Mungkin, Honda Scoopy meniru merk milik Piaggio.

Honda Scoopy – Matic, Ada dan Selalu Berinovasi

Kalau Honda mengeluarkan Honda Scoopy dengan bentuk uniknya, perusahaan pembuat motor lain lantas tidak ikut-ikutan. Mereka pun lebih mengedepankan kelasnya dalam menciptakan inovasi produk mereka sendiri. Perusahaan-perusahaan itu tetap mengeluarkan motor matic lain yang kemudian modelnya mereka buat lebih fleksibel dan terkesan wah.

Tingginya animo masyarakat tidak lantas membuat perusahaan lain latah dan ikut-ikutan membuat model yang sama. Mungkin nanti, perusahaan lain akan mengeluarkan jenis matic yang lebih menarik. Honda Scoopy sekarang mengusung retro modern, nanti siapa yang tahu perusahaan lain mengeluarkan matic milenium. Kita tunggu saja terus perkembangan motor di Indonesia.