Kredit Motor Saja!

Rasanya untuk jaman sekarang ini tidak ada kata tidak mungkin. Segala hal dapat Anda miliki tanpa harus repot-repot. Termasuk dalam hal ini keinginan untuk mempunyai motor. Anda tidak perlu harus menabung sekian tahun, baru kemudian membeli motor. Untuk saat ini, Anda dengan mudah dapat mengajukan kredit motor ke dealer motor.

Anda bisa mengambil motor begitu saja ke dealer, sebenarnya motor tersebut suda Anda beli cash melalui lembaga kredit. Selanjutnya Anda kredit motor tersebut kepada lembaga kredit tersebut. Dengan system seperti ini, tidak heran jika banyak motor baru yang turun ke jalanan.

Urusan Akad Kredit yang Mudah

Ketika Anda menginginkan sebuah motor dan datang ke sebuah dealer, di tempat tersebut telah ada seseorang dari lembaga kredit yang siap membantu Anda. Petugas ini adalah petugas dari lembaga kredit yang memang ditugaskan kantor untuk melayani konsumen dalam proses kredit motor.

Keberadaan petugas ini sungguh sangat meringankan beban konsumen. Dengan sedikit nego, maka terjadi kesepakatan mengenai proses kredit motor. Konsumen dan pihak dealer hanya berkesepakatan mengenai jenis motor yang ingin dimiliki dan selanjutnya pihak lembaga kredit akan mengurusi segalanya.

READ  Honda Vario 150 Siapkan 6 Varian Warna

Setelah, urusan memilih motor sudah selesai, maka konsumen membayar sekian uang muka kepada dealer dan selanjutnya urusan dilanjutkan dengan pihak lembaga kredit. Dalam hal ini adalah membuat akad kredit pengambilan motor.

Untuk urusan ini sebenarnya tidak begitu rumit sebab yang dibutuhkan oleh petugas lembaga kredit hanya data-data terkait dengan gaji, alamat, persetujuan suami atau istri, foto copy kartu tanda penduduk, dan tanda tangan suami dan istri pada lembar perjanjian akad kredit. Setelah itu semua beres. Anda tinggal mengambil motor yang diinginkan ke dealer. Urusan akad kredit motor memang sangat sederhana dan gampang.

Sistem Pembayaran yang Lunak

Untuk memiliki sebuah motor baru, kredit motor memang salah satu solusi tercepat dan tepat pada jaman sekarang. Dalam waktu relatif cepat keinginan tersebut sudah terpenuhi. Motor baru sudah Anda miliki. Selanjutnya adalah masalah pembayaran angsuran. Untuk membayar angsuran ini, Anda dapat melakukan proses pembayaran yang beragam. Tergantung pada kesempatan atau keinginan Anda. Anda dapat membayar angsuran di kantor lembaga kredit, ATM atau tranfer ke bank yang di tunjuk.

READ  Kelebihan Motor Yamaha

Sementara batas waktu pelunasan angsuran kredit motor ini juga bervariasi. Jumlah atau lamanya pelunasan tergantung pada kemampuan Anda. Jika Anda mampu membayar lebih, mungkin waktu yang Anda butuhkan untuk pelunasan kredit tersebut tidak lama, tetapi jika tidak, Anda dapat mengambil pelunasan hingga bilangan tahun maksimum yang telah ditentukan.

Kebutuhan motor ini tidak bedanya dengan kebutuhan makan dan papan. Mobilitas hidup Anda sudah sedemikian pesatnya, jika tidak diimbangi dengan kendaraan yang mempunyai tingkat mobilitas tinggi, maka segala urusan Anda tidak akan pernah selesai sesuai dengan waktu yang sudah dijadwalkan.

Jika memang kredit motor sungguh membantu perekonomian keluarga kita. Mengapa tidak?