Keunggulan Menggunakan Ban Tubles

Ban tubles adalah salah satu jenis ban yang sering kita temui digunakan baik pada mobil maupun sepeda motor saat ini. Mobil kebanyakan adalah yang paling sering menggunakan ban jenis ini. Banyak sekali merk-merk ban terkenal yang saat ini turut meramaikan pasar penjualan dari ban jenis ini. Hal ini dikarenakan telah banyak sekali orang yang mulai menggunakan ban ini pada kendaraan mereka. Awal mula dari meningkatnya pengguna ban jenis tubles ini adalah ketika maraknya kendaraan berkapasitas besar bermunculan. Kebanyakan dari kendaraan bermotor khususnya sepeda motor menggunakan ban tanpa ban dalam ini. Oleh karena itu, maka orang-orang yang ingin menggunakan ban dengan penampakan besar inipun mulai ramai dan digemari di pasaran.

Bagi kita yang ingin memiliki tampilan motor garang, ban jenis tubles ini bisa menjadi pilihan. Mengapa demikian? Ini dikarenakan ukuran ban lebih besar dibandingkan dengan ban biasa yang masih menggunakan ban dalam. Menggunakan ban ini akan membuat tampilan motor menjadi tampak begitu gagah. Selain itu, ada begitu banyak keunggulan dari menggunakan ban ini dibandingkan dengan ban yang menggunakan ban dalam tentunya. Namun sayangnya, jika kita hendak menggunakan ban ini, satu hal yang wajib kita persiapkan adalah velg racing. Karena velg ruji dirasa masih belum mampu memberikan hasil maksimal untuk penggunaan ban model ini. Meskipun memang sebenarnya kita masih bisa menggunakan ban tubles pada velg ruji, namun akan ada beberapa hal yang perlu kita lakukan untuk memodifikasi velg ruji agar mampu menggunakan ban yang tanpa menggunakan ban dalam tersebut.

READ  Vespa 946 Ludes Terjual

Keunggulan Menggunakan Ban Tubles

Beberapa dari kita yang ingin merasakan menggunakan ban tubles pasti ingin tau dengan pasti apa saja sebenarnya keunggulan dari ban ini dibandingkan dengan ban yang menggunakan ban dalam. Sangat banyak sekali keunggulan yang akan kita dapatkan ketika kita menggunakan ban ini. Keunggulan yang pertama yang akan kita rasakan adalah kenyamanan dalam handling dari kendaraan kita. hal ini dikarenakan ban kita sangatlah ringan karena tidak menggunakan ban dalam melainkan ban utama yang bersentuhan langsung dengan aspal. Dengan begitu maka gesekan dari ban dengan aspal akan semakin sedikit dan membuat kita sangat ringan dalam mengemudikan kendaraan kita. Jika kita masih merasa kurang ringan dalam mengemudikan kendaraan kita, kita masih bisa menambahkan penggunaan nitrogen sebagai pengganti angin pada ban kendaraan kita. dengan menggunakan nitrogen sebagai isi dari ban, maka kenyamanan dalam mengemudikan kendaraan kita akan bertambah.

Selain dari segi kenyamanan dalam mengendarai kendaraan kita, menggunakan ban tubles juga sangat membantu kita ketika ban kita tersebut terkena paku. Jika ban yang masih menggunakan ban dalam akan langsung kempes ketika terkena paku, maka hal tersebut tidak akan terjadi ketika kita menggunakan ban jenis tubles. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan ban ini memiliki tekanan angin yang sangat besar sehingga membuat lubang yang disebabkan oleh paku tidak akan langsung membuat ban ini kempes. Namun demikian, kita tetap harus menambal ban ketika terkena paku.

READ  Mau Berkendara dengan Gaya Retro? Pakai Honda Scoopy!

Perawatan Untuk Ban Tubles

Setelah kita mengetahui apa saja keunggulan dari menggunakan ban jenis tubles, kini saatnya kita membicarakan tentang bagaimana merawat ban jenis ini. Perawatan sangatlah penting bagi kita yang sangat sering menggunakan kendaraan kita untuk bepergian terutama keluar kota. Ban adalah bagian terpenting karena kita akan mengalami banyak hal yang tidak kita inginkan jika kita tidak memberikan perawatan pada ban. Hal pertama yang perlu kita lakukan untuk merawat ban khususnya jenis tubles adalah sering mengecek apakah ada paku yang tertancap pada ban kita. jika memang ada paku, usahakan untuk segera ke tukang tambal ban yang mampu menambal ban jenis tubles. Jangan menarik paku jika memang kita menemukan paku menancap pada ban kita. Menarik paku tersebut akan mempercepat ban kita kempes. Demikianlah beberapa alasan mengapa saat ini orang lebih memilih untuk menggunakan ban tubles.