Jual Mesin Sepeda Motor, Komplet!

Untuk pengemar modifikasi motor, keberadaan toko yang jual mesin sepeda motor amatlah ditunggu-tunggu. Club-club Biker yang ada di beberapa kota biasanya saling merekomendasikan beberapa tempat jual mesin sepeda motor. Namanya juga modifikasi, banyak kebutuhan yang ingin mereka lakukan. Dari mulai ingin mendapatkan tenaga mesin yang mempunyai ketangguhan akselerasi tinggi hingga yang ingin mempunyai ketangguhan top speed yang kenceng.

Bisnis Kreativitas

Kreativitas para penggemar motor tersebut sebenarnya perlu mendapat perhatian dari pemerintah lewat dealer-dealer sepeda motor. Training-training cara melakukan otak-atik mesin sepeda motor mereka lakukan secara mandiri. Kabarnya penjual mesin sepeda motor ini memasang harga yang murah. Ada yang mengabarkan hanya dipasang dengan kisaran harga Rp1.000.000 sampai dengan Rp2.000.000 saja.

Alasan Modifikasi

Keperluan atau alasan melakukan modifikasi mesin sepeda motor ada banyak. Ada yang dipakai untuk balap sepeda motor di berbagai kompetisi, ada yang di pakai untuk modifikasi alat-alat pertanian, ada juga yang dipakai untuk dimodifikasi menjadi becak bermotor. Bahkan untuk tempat-tempat wisata yang menyediakan mobil-mobilan atau ATV (An all-terrain vehicle ).

READ  Kelebihan Motor Listrik

Jika mesin sepeda motor itu memang akan dipakai sebagai pengganti mesin sepeda motor yang rusak maka perlu diperhatikan kondisi mekanik dari mesin tersebut. Kehalusan suara mesin juga perlu dicek. Kemudian, ada kebocoran packing mesin atau tidak. Tetapi ini berlaku untuk mesin sepeda motor yang bekas. Nah, kalau yang untuk yang baru tinggal nego harga saja. Jangan lupa tanyakan surat-surat resminya.

Cara Mendapatkan Mesin Sepeda Motor

Bagaimana cara mendapatkan mesin sepeda motor? Ada beberapa cara untuk mendapatkan mesin sepeda motor. Sekarang tinggal dana yang tersedia saja bagaimana, apakah cukup untuk membeli yang original baru atau yang original bekas? Atau yang mesin sepeda motor buatan Cina? Ada juga yang merupakan barang limbah dari negara Singapora atau Taiwan.

Konsep teliti sebelum membeli wajib diterapkan. Dengan santun tanyakan asal mesin tersebut. Kenapa harus santun, karena biasanya penjual mesin gelondongan seperti ini agak kekiri-kirian alias barang hasil kejahatan masih memungkinkan ada di sini. Apalagi jika mesin tersebut merupakan mesin original tetapi bekas, alarm siaga harus lebih ditingkatkan.

READ  Zero Motorcycles

Jika mau mendapatkan mesin yang benar-benar aman dan original maka datanglah ke dealer resmi merek sepeda motor yang diinginkan. Memang, dari sisi harga pastilah akan menguras tabungan. Akan tetapi dengan memilih yang original dan baru dari dealer resmi maka dari sisi keamanan surat-surat dipastikan 100% aman. Dari sisi kehandalan mesin pasti juga dijamin oleh dealer tersebut. Jangan dilupakan pula untuk masa mendatang berkaitan dengan ketersediaan spare part yang mesti dipikirkan juga.

Tetapi, jika memang keputusan membeli mesin sepeda motor jatuh pada pilihan yang harus memilih buatan Cina atau ex-Singapura maka ke depan juga harus mau bersusah-susah untuk melakukan teknik kanibalisme terhadap spare part yang ada.

Tags: