Inilah Cara Merawat Sokbreker Upside Down

Apakah Anda pecinta sepeda motor? Jika Anda pecinta motor, maka Anda harus tahu bagaimana cara merawat Sokbreker Upside Down. Merawat bagian terkecil dari kendaraan adalah hal wajib, agar motor Anda selalu dalam kondisi baik.

Inilah Cara Merawat Sokbreker Upside Down

Sokbreker Upside Down dapat dikatakan sebagai kebalikan dari Sokbreker Konvensional, dimana posisi inner tube atau pipa kecil pada Sokbreker Upside Down berada di bagian bawah, sedangkan outer tube atau pipa yang besar berada di bagian atas. Penggunaan Sokbreker Upside Down dapat Anda lihat pada motor balap dan juga pada jenis motor yang mempunyai performa di atas rata-rata.

Cara merawat Sokbreker Upside Down cenderung mudah dan tidak perlu penanganan khusus, yaitu cukup dengan menjaga Sokbreker Upside Down selalu dalam keadaan bersih. Sebab Sokbreker Upside Down dengan posisi pipa kecil dibawah dan masuk kedalam rentan terhadap kotoran seperti lumpur, tanah maupun kerikil.

Jika Sokbreker Upside Down kotor, segera basuh dengan air atau kain lap basah sampai bersih jika perlu gunakan sabun dan pastikan tidak ada kotoran yang melekat, kemudian keringkan sampai benar-benar kering menggunakan lap kering. Jangan khawatir Sokbreker Upside Down Anda berkarat, sebab batang as sok sampai cover terbuat dari bahan  stainless steel, namun walaupun seperti itu harus tetap dijaga agar selalu dalam kondisi kering.

READ  Daftar Harga Oli Motor Terbaik di Indonesia

Selain kebersihan dari Sokbreker Upside Down, angin yang ada dalam Sokbreker Upside Down harus dikeluarkan agar Sokbreker Upside Down tidak keras. Mengapa angin bisa masuk ke dalam bagian Sokbreker Upside Down ? angin dapat masuk ke bagian Sokbreker Upside Down disebabkan oleh gerakan naik turunnya as dan menyebabkan adanya tekanan. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda juga dapat melakukan dengan cara membuka bagian cover atas, jika belum ada nipple atau air bleedernya. Untuk menjaga agar seal tetap awet, jangan lupa untuk selalu membuang angin yang bersarang di Sokbreker Upside Down.

Akibat Sokbreker Upside Down Kotor

Mengapa menjaga kebersihan Sokbreker Upside Down sangat penting ? hal itu dikarenakan, jika Sokbreker Upside Down motor Anda kotor dan tidak dibersihkan maka akan terjadi penumpukan kotoran. Menumpuknya kotoran terutama kerikil pada Sokbreker Upside Down akan menyebabkan kerusakan pada sil, sehingga sil menjadi renggang dan menyebabkan kebocoran pada oli.

Selain faktor kebersihan Sokbreker Upside Down, menjaga keadaan kondisi dan isi oli juga harus tetap diperhatikan. Untuk itu jangan pernah mengabaikan kebersihan dari Sokbreker Upside Down motor kesayangan Anda, demi kinerja Sokbreker Upside Down tetap prima.

READ  Warna all New Honda Beat eSP CBS IIS

Kelebihan dan kekurangan Sokbreker Upside Down

Dalam setiap piranti atau alat tentu mempunyai sisi kelebihan dan juga kekurangan, untuk itu penting bagi Anda untuk mengetahui apa kelebihan dan kekurangan jika Sokbreker Upside Down digunakan pada motor Anda. Berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan dari Sokbreker Upside Down yang wajib untuk Anda simak:

  • Kelebihan

Kelebihan yang utama dari penggunaan Sokbreker Upside Down yaitu dapat melakukan peredaman getaran dengan baik terutama jika digunakan untuk kecepatan tinggi dan juga dapat menahan benturan unsprung weight dari komponen roda. Sebab desain posisi tabung bagian atas lebih besar dibanding tabung pada bagian bawah.

Selain itu kelebihan lain yang mencolok penggunaan Sokbreker Upside Down pada motor yaitu tampilan yang lebih gagah dan keren sehingga lebih menarik dan bagus.

  • Kekurangan

Kekurangan Sokbreker Upside Down diantaranya adalah rawan patah dan bocor, harganya relative mahal dan hanya cocok untuk motor dengan beban ringan.

Demikian itu adalah cara merawat Sokbreker Upside Down, semoga bermanfaat.

READ  All New Honda Vario 150 Tiba