Harga Sonic 150R Motor Honda Terbaru Spesifikasi

Harga Honda Sonic 150R, bulan Agustus 2021 merupakan bulan yang cukup menghebohkan dunia otomotif terutama untuk kendaraan roda dua. Pasalnya tepat pada hari Rabu (5/20) PT Astra Honda Motor secara resmi mengeluarkan dua produk andalan terbarunya yaitu Honda Sonic 150R dan All New CBR150R Streetfire. keduanya merupakan kendaraan yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta otomotif sejak pertama kali hadir di pameran Jakarta Fair. Terlebih lagi Sonic 150R memiliki karakteristik yang katanya bisa menyaingi Suzuki Satria FU. Nah jadi penasaran seberapa hebatkah bebek sport keluaran Honda tersebut.

Sebelum muncul Honda Sonic 150R, perusahaan Honda telah mengeluarkan bebek sport bernama Honda CS-1. Namun sayang kendaraan roda dua ini mengalami kegagalan di pasaran domestik. Bahkan perusahaan ini pun pernah meluncurkan Nova Sonic 125 yang akhirnya bertransformasi menjadi Sonic 150R sekarang ini. Hampir kelas bebek sport bergaya ayam jago selalu didominasi oleh Satria FU. Untuk itu Sonic 150R siap bersaing secara ketat dengan pabrikan lain lewat beberapa spesifikasi berikut.

READ  Daftar Harga Oli Motor Terbaik di Indonesia

Spesifikasi dan Harga Honda Sonic 150R
Light Sport Yang Berdesain Modern
Honda Sonic 150R mengangkat tema futuristic dimana setiap bagian bodinya terlihat kaku dengan headlamp membentuk huruf V. Bentuk headlamp yang seperti wajah Transformers itulah yang membuat motor ini mampu selangkah lebih baik. Penggunaan setang pun pihak Honda lebih mempercayakan setang jepit yang memang cocok untuk motor bergaya ayam jago.
Beralih ke bagian samping, Sonic 150R memiliki pemisah antar bodi dengan cover mesin. Dengan jok yang cukup lebar dan empuk menjadikan kenyamanan berkendara tetap terjaga. Sementara di bagian belakang, desain lampu belakang seakan menyatu dengan lampu sein dan back tail yang berbentuk lancip. Jika disimpulkan, bodi dari Honda Sonic 150R memang terlihat kaku namun hal tersebut menguatkan kesan futuristic dari motor tersebut.

Dashboard Sonic 150R Yang Multifungsi
Panel dashboard pada Honda Sonic 150R memiliki gaya yang futuristic juga. Dengan bentuk trapesium, dashboard Sonic 150R dilengkapi dengan indikator digital. Panel utama ditempati indikator speedometer dan trip meter digital. Sementara di sebelah kiri terdapat indikator bahan bahan dengan bentuk tegak lurus. Untuk indikator gigi, lampu sein dan lampu utama, secara rapi berjejer tertata di bagian atas. Panel ruang kunci pun mengambil tempat di bagian bawah dashboard. Meski agak kaku, Sonic 150R tetap memiliki fitur dashboard yang fungsional dan user friendly.

READ  Pelayanan Honda

Dimensi Bodi New Sonic 150R Yang Ramping
Di kondisi jalanan yang serba padat, Honda Sonic 150R sangat cocok untuk digunakan. Bodinya yang ramping dan tangguh siap melaju di jalanan yang ramai dengan kendaraan. Dengan dimensi bodi 1.944 x 669 x 977 mm, Sonic 150R sangat mudah dikendalikan. Selain itu Sonic 150R juga dilengkapi tangki bahan bakar berkapasitas 4 liter.

Daya Pacu Mesin Yang Tangguh Honda Sonic
Honda Sonic 150R ternyata mengadopsi mesin Honda CB150R yang bertenaga. Namun Sonic 150R lebih tangguh dan berakselerasi lebih baik. Dengan mesin 4 langkah DOHC 4 katup, motor ini memiliki silinder tunggal berkapasitas 149,16 cc. Honda Sonic mampu mencatat rekor 10,6 detik untuk jarak 200 meter dengan tenaga 124,1 km/jam. Tak salah jika karakter mesinnya cukup gahar. Kelebihan lainnya adalah konsumsi BBM yang cukup irit dengan perbandingan 45 km/liter.

Fitur Lengkap dan Modern Motor New Sonic 150
Spesifikasi dari Honda Sonic 150R yang lain adalah lampu LED di bagian depan yang cukup terang namun tetap nyaman dan tidak menyilaukan. Sonic 150R juga dibekali muffler yang membuat suaranya cukup nyaring tanpa kehilangan tenaga. Kesemua fitur tersebut memang ukuran pas dari bebek sport bergaya ayam jago. Namun kelebihannya ada pada desain yang futuristic. Lihat juga Review All New Honda Vario 150.

READ  Indonesia Bersiap Untuk Standar Euro 3

Harga Honda Sonic 150R Yang Resmi di Indonesia
Motor bebek sport buatan Honda yang memiliki 4 varian warna ini dibanderol dengan harga 20,9 juta rupiah. Harga yang cukup kompetitif dengan spesifikasinya yang garang.
Itulah spesifikasi dan harga resmi dari Honda Sonic 150R yang bisa disampaikan kali ini. Ingin mencobanya di jalanan?