Harga Motor Honda

Harga motor Honda semakin lama semakin naik. Harga motor Honda bekas pun tetap tinggi. Faktor yang membuat harga motor Honda naik adalah minat memiliki motor Honda dan kepercayaan serta jaringan bengkel, suku cadang, dan perawatan yang sangat memuaskan yang diberikan oleh pihak Honda.

Berbeda dengan mobil Honda, harga mobil Honda memang semakin naik seiring dengan inflasi yang terjadi di Indonesia. Tapi mobil Honda tidak termasuk mobil yang paling diminati di Indonesia. Seperti sudah diketahui bahwa untuk mobil, Toyota masih menjadi raja.

Dengan produk Avanza yang tetap menduduki peringkat pertama mobil terlaris 2021, Toyota terus bertengger di atas podium sebagai produsen mobil terfavorit. Untuk motor, Honda adalah rajanya. Oleh karena itulah, harga motor Honda cukup tinggi, baik harga motor Honda baru maupun yang harga motor Honda bekas.

Harga Motor Honda Baru

Memiliki sebuah motor tersebut cukup mudah. Mau kredit juga sangat gampang. Syarat yang diminta pihak yang akan memberikan kredit juga tidak membuat kening berkerut. Misalnya, seorang calon pembeli tertarik membeli sebuah motor Honda. Motor Honda yang diminati adalah Supra X 125 CW. Harga motor Honda tersebut Rp15.600.000.

Untuk mendapatkan kredit motor tersebut, sang calon pembeli cukup menyediakan fotokopi KTP, fotokopi Kartu Keluarga, fotokopi pembayaran listrik, dan fotokopi slip gaji 3 bulan terakhir. Tapi ada juga lembaga pembiayaan yang tidak meminta fotokopi slip gaji atau fotokopi pembayaran listrik. Cukup dengan fotokopi KTP dan Kartu Keluarga, maka motor impian sudah bisa dibawa pulang.

Setelah itu, pembeli tinggal memikirkan membayar cicilan dari harga motor Honda yang tentunya telah dinaikan dari harga semula. Misalnya, kalau angsuran selama 20 bulan, dari harga motor Honda Supra X 125 CW tunai, Rp15.600.000. Setelah dihitung-hitung dengan bayaran per bulan Rp 926.000, maka total yang harus dibayar setelah angsuran selesai sebesar Rp18.520.000. Pihak lembaga pembiayaan mendapatkan untung dari selisih harga motor Honda tersebut. Itu dilihat dari kacamata awam.

READ  Vespa Indonesia Unik Dan Legendaris

Tentunya pihak dealer akan memberikan potongan yang lebih besar dari harga yang tertera di brosur. Ini terbukti dengan adanya potongan yang masih diberikan oleh beberapa lembaga pembiayaan untuk menarik minat para pembeli terutama pembeli yang meminta kredit. Dengan demikian, lembaga pembiayaan cukup diuntungkan dari harga motor Honda tersebut.

Kalau pembeli tidak bisa membayar selama 2 bulan, motor bisa ditarik dan pihak lembaga pembiayaan bisa menjual motor yang masih tergolong baru itu dengan harga motor Honda bekas. Untuk motor yang masih tergolong baru, harga motor Honda masih tinggi dan tidak terlalu jauh dibandingkan dengan harga motor Honda baru.

Honda mengeluarkan begitu banyak tipe. Revo Fit merupakan jenis motor Honda dengan harga yang paling murah dibandingkan yang lain, Rp11.400.000. Dengan harga motor Honda yang cukup menggiurkan itu, ternyata tidak membuat Revo menjadi primadona.

Bila diamati secara saksama, peminat jenis motor Honda Supra X masih lebih banyak dibandingkan Revo. Revo dianggap terlalu feminim dan terlihat agak lebih kecil. Ternyata harga motor Honda yang miring pun bukan jaminan menjadi motor Honda favorit. Bagaimanapun masyarakat masih mementingkan gaya dan kenyamanan berkendara.

Harga motor Honda tertinggi diberikan kepada tipe CBR 250 R ABS. Harga motor keren ini Rp46.800.000. Tentu saja banyak laki-laki yang menjadi peminat motor mewah ini. Harga motor Honda CBR 250 R ABS inilah yang mungkin agak mengecilkan nyali para laki-laki tersebut.

Di jalanan sangat jarang bertemu dengan orang yang mengendarai motor yang sangat mementingkan penampilan dan teknologi yang dipakai ini. Bagi seorang laki-laki mapan, motor jenis ini adalah mainan yang cukup menarik.Dengan tangki minyak berwarna merah menyala, Honda CBR 250 R ABS menjadi sangat menantang untuk dimiliki. Saingan terdekat motor berbau sangat jantan ini adalah Kawasaki Ninja. Tinggal bagaimana selera pembeli, mau memilih Honda atau Kawasaki.

READ  Tips Menjaga Kompon Ban Agar Awet

Harga motor Honda lainnya seperti Blade yang hanya mempunyai 2 tipe, yaitu Blade dan Blade Repsol, harganya Rp14.000.000-Rp14.200.000 sebelum diberikan diskon. Beat STD dan Beat CW, harganya Rp11.750.000-Rp12.550.000.

Spacy Spoke, Spacy CW, dan Spacy PGM-F1, harganya dipatok mulai dari Rp11.750.000-Rp12.800.000. Scoopy yang berpenampilan lucu dipatok pada harga Rp13.750.000. Untuk jenis Vario, harganya mulai Rp 14 jutaan hingga hampir Rp 16 jutaan, tergantung dari kebijaksanaan dealer. Untuk jenis Supra X, harga motor Honda dipatok mulai Rp 14 jutaan hingga Rp 16 jutaan. Mega Pro dan Tiger cukup tinggi.

Harga motor Honda untuk laki-laki cukup tinggi. Penampilan yang gagah dengan penggunaan teknologi yang lebih bagus dari motor Honda jenis bebek membuat harga motor Honda ini sangat mahal. Misalnya, Mega Pro berada pada harga Rp 18 jutaan hingga Rp 19 jutaan.

Tiger jauh lebih mahal, harganya mencapai Rp 25 jutaan. PCX jauh lebih tinggi lagi, yaitu dikisaran Rp 32 jutaan. Semua harga motor Honda di atas masih bisa berubah tergantung pada pasokan dan kebijaksanaan setiap dealer.

Tapi sebelum membeli motor Honda, ada baiknya mempelajari harga motor dari produsen lain juga sebagai perbandingan. Tidak ada salahnya juga untuk bertanya kepada teman yang telah memakai jenis motor yang tertentu. Kalaupun tetap ingin membeli motor Honda, datangilah dealer yang telah direkomendasikan oleh teman.

Selain teman tersebut akan mendapat bonus sekira Rp100.000, membeli di dealer yang sudah dikenal apalagi terkenal, profesionalitas pekerja dealer bisa diandalkan. Terutama pelayanan perawatan selama 3 tahun yang telah dijanjikan.

READ  Kualitas Motor Bekas Menentukan Harga

Namun demikian tetaplah cek dan recek motor yang akan dibawa pulang. Ada kalanya motor tersebut mempunyai cacat yang ditutup dengan stiker. Jadi curigalah kalau ada stiker yang tidak perlu ada di body motor baru bidikan Anda.

Harga Motor Honda Bekas

Harga motor Honda bekas jenis Supra X, masih dipatok pada harga Rp 8 jutaan hingga Rp 10 jutaan tergantung pada usia dan kondisi motor tersebut. Kalau ingin membeli motor Honda bekas, ada baiknya mengajak orang yang sudah mahir menilai dan menaksir harga motor Honda bekas.

Bukannya sok berhati-hati tetapi untuk mendapatkan harga motor Honda yang pantas dengan kondisi memang dibutuhkan kemampuan lebih. Banyak hal yang harus dipertimbangkan. Jangan sampai maksud hati akan membeli motor bekas murah tetapi secara tak langsung terlibat dalam usaha jual beli motor curian.

Akan lebih aman dan nyaman membeli motor Honda dari teman atau sahabat yang telah dikenal baik. Harga motor Honda yang ditawarkan tentunya menjadi harga keluarga atau harga kekerabatan. Misalnya, harga motor Honda Revo tahun 2005, bisa dijual sekira Rp 6 jutaan hingga Rp 8 jutaan. Kalau perawatannya bagus harganya tentu saja tinggi. Kondisi motor mulus tidak ada lecet dan cacat mesin dengan pembayaran pajak tepat waktu apalagi ada hutang pajak, harga motor tentu saja lumayan tinggi.

Untuk motor yang telah diperbaiki karena kecelakaan, harganya bisa saja rendah karena dianggap membawa sial. Bagaimanapun kepercayaan dan satu keyakinan itu masih saja menjadi salah satu pertimbangan menentukan harga motor Honda. Tapi bagi orang beriman, hal ini tidak masuk perhitungan.

Tags: