Ducati 1199 Superleggera Hanya Untuk 500 Orang Saja

Ducati 1199 Superleggera baru saja disampaikan (22/20), dan sudah menarik semacam itu banyak perhatian Ducatisti (penggemar Ducati) di semua dunia. Nah, sayangnya, motor ini cuma dapat dimiliki oleh 500 Ducatisti saja. Orang-orang yang mujur itu akan mempunyai superbike dengan muatan 155 kg (341.7lbs) atau sekitar 177kg (390.2lb) dengan tangki terisi bahan bakar (90 persen).

Guna menerima muatan yang ringan, Ducati menerapkan pigura magnesium monokok dan velg Marchesini magnesium, carbon fiber rear sub-pigura dan bodywork (dengan aero-kit R-spec). Ducati juga menerapkan baterai lithium-ion, metode exhaust full titanium dengan header stainless steel. Malahan, baut dan murnya banyak yang terbuat dari titanium.

Suspensi depan menerapkan fork Öhlins FL916, yang disandingkan dengan fork CNC’d aluminum di komponen bawah. Di belakang, diaplikasikan Öhlins TTX36 dengan per titanium. Rem menerapkan Brembo M50 monobloc calipers, master silinder menerapkan MCS 19-21 bergaya racing, dan remote adjuster berlokasi di handlebar-nya.

Final drive Ducati 1199 Superleggera juga diwujudkan ringan dengan memasang sproket belakang Ergal dan rantai 520 berspesifikasi WSBK. Informasinya, dengan gearing standar, Ducati 1199 Superleggera cakap meraba angka 320 km/jam.

READ  Kelebihan Motor Listrik

Di dalam mesin Superquadro milik SUperleggera, berjenis-jenis penyempurnaan juga dikerjakan. Mesin V-twin berkapasitas 1.198 cc menerapkan con-rods, inlet valve, dan exhaust valve yang terbuat dari titanium. Pistonnya dimodifikasi supaya meminimalkan internal drag sekalian meringankan bebannya.

Ducati mengatakan, untuk meningkatkan kinerja mesin, ruang bakar sudah dimodifikasi layak spesifikasi WSBK, lebih-lebih komponen mahkota piston yang meningkatkan rasio kompresi mesin.Crankshaft-nya juga diwujudkan amat ringan.

Guna memegang kinerja buasnya, diterapkan metode elektronik tercanggih milik Ducati yang ada dikala ini. Apa saja fiturnya? Anti-wheelie system: Ducati Wheelie Control (DWC). DWC system, bersama dengan Ducati Traction Control (DTC) dan Engine Brake Control (EBC), cakap melaksanakan kalibrasi secara otomatis layak dengan ukuran ban belakang Superleggera, serta final rasio transmisinya. Alhasil, pengemudi bebas untuk mengganti gearing dan ukuran ban sesuka hatinya.

Metode Ducati Data Analysis+ (DDA+) juga sudah diperbarui. Segala metode (DTS, DWC, and EBC) bisa diakses pengendara melalu tombol yang berada di setang. Masih kurang? Sekiranya Anda merasa belum puas, Ducati melengkapi Superleggera dengan “Race Kit”. Apa saja isi paketnya? Ada titanium Akrapovic racing exhaust, racing windscreen, standar paddock untuk ban depan dan belakang, machined mirror fill-caps, removal kits dudukan plat nomot, dan standar samping.

READ  2 Warna Honda PCX 150

Kit ini cakap memangkas muatan 2.5kg (5.5 lbs) dan menambah energi sampai 5 telepon seluler. Harganya cuma $85.000, dan diprioritaskan untuk pemilik Desmosedici RR, Panigale R, dan Panigale S Tricolore.