Berbagai Fitur dalam Teknologi Motor Honda ESP

Tahukah Anda bahwa saat ini motor Honda sudah dilengkapi dengan teknologi ESP? Teknologi tersebut sudah disempurnakan dengan baik sehingga sangat ringan ketika dipakai. Kinerja dan kualitas mesin pun menjadi semakin meningkat. Ketahui apa saja fitur dalam teknologi motor tersebut.

 

Fitur dalam Teknologi Motor Honda ESP

Saat ingin membeli motor, rekomendasinya tidak lain ya motor Honda. Motor tersebut sudah dibuat sedemikian rupa agar setiap pengguna lebih nyaman dalam memakainya. Terlebih saat ini sudah tersedia teknologi ESP dengan berbagai fitur seperti berikut:

·        Piston yang ringan

Adanya piston disini dapat membantu mewujudkan respons throttle yang gesit sehingga dapat mengurangi getaran pada mesin dalam satu silinder. Motor Honda sendiri sudah mencoba mengurangi berat bagian piston tersebut secara menyeluruh.

·        Lengan ayun tipe roller

Adanya lengan ini dapat berguna untuk mengurangi gesekan di rangkaian katup. Hal tersebut juga akan mengurangi beban pegas katup serta profil cam secara otomatis.

·        Selongsong berduri

Perlu Anda ketahui bahwa saat ini motor Honda sudah menggunakan selongsong berduri yang berfungsi untuk meningkatkan pendinginan serta mengurangi distorsi pada silinder. Diameter lubang juga akan berkurang selama operasi menggunakan perawatan tonjolan halus pada permukaan luar dari selongsong besi cor.

·        Sistem pendingin air

Tidak hanya itu saja, motor Honda kini juga sudah dilengkapi dengan sistem pendingin. Sistem pendingin tersebut adalah pendingin air dengan radiator yang sudah terintegrasi di kanan luar mesin.

Adanya sistem pendingin air built-in tersebut akan memasukkan udara pendingin menggunakan kipas yang sudah terpasang di dalamnya secara efektif. Adanya integrasi antara mesin tersebut dengan radiator, maka membuat mesin dapat digunakan dengan lebih kompak dan ringan.

·        V-matic

Fitur ini digunakan demi mewujudkan percepatan mulus saat mengendarainya dari awal. Dengan begitu, setiap pengguna dapat memakainya dengan nyaman hingga rentang putaran yang tinggi sekalipun.

Mesin output nantinya disalurkan ke bagian roda belakang dari sebagian wilayah secara efisien dengan bukaan throttle yang renda menuju wilayah beban tinggi ketika terbuka penuh.

Disediakan pula karet yang cukup elastis sebagai sabuk penggerak sehingga dapat mengirimkan tenaga penggerak dan daya tahan secara efisien.

·        Ruang bakar kompak dan port intake

Anda juga perlu mengetahui bahwa sepeda motor Honda sudah dirancang dengan ruang bakar yang kompak. Hal tersebut dilakukan dengan mempertimbangkan kecepatan pembakaran serta performa pendinginannya.

Hal lainnya yakni dengan menghaluskan sambungan antara ruang bakar dengan lubang masuk. Dengan begitu terdapat aliran yang kuat dari dalam silinder. Dari situ tentu saja respons throttle dari kecepatan rendah kemudian menengah dapat ditingkatkan.

·        Kekakuan tinggi poros engkol

Honda juga sudah membuat desain bantalan baru yang sangat mendukung poros engkol. Terdapat bantalan karter dengan letak yang ringkas dan kekakuan tinggi. Hal tersebut bisa Anda peroleh pada bak mesin.

Untuk mesin skuter dengan satu silinder normal sendiri, terdapat ruang rantai yang digunakan untuk mengembalikan oli menuju kepala silinder. Bagian tersebut juga digunakan untuk saluran nafas.

Akan tetapi, bagian mesin tetap berfungsi untuk kepraktisan yang lebih baik sehingga berlawanan dengan ruang lantai bubungan.

Itulah beberapa fitur yang tersedia dalam teknologi mesin motor Honda ESP? Berbagai fitur yang disediakan tersebut tentu akan memudahkan siapa saja dalam berkendara. Berkendara pun dapat dilakukan dengan lebih aman dan nyaman. Oleh karena itu, jangan tunda bagi Anda untuk segera memiliki motor Honda impian sesuai dengan keinginan.

See also  Kelebihan Scoopy Terbaru Injeksi