All-new Honda CBR250R Diluncurkan

Perang pasar motor sport 250 cc kian panas setelah PT Astra Honda Motor meluncurkan All-new Honda CBR 250R hari ini di Jakarta. Honda CBR 250R memiliki desain yang mengacu pada motor besar milik Honda, yakni Honda CBR1000 RR. Kini, lampu utamanya telah mengadopsi desain lampu depan ganda (dual keen eyes headlights).

Desain fairing diberi sentuhan warna lebih menarik, dan bentuk lebih agresif dari sebelumnya. Honda CBR 250 R terbaru juga diberi knalpot baru dengan desain silinder berlapis krom yang lebih ringan, dan ramping.

Di sektor mesin, all-new Honda CBR 250R memakai mesin empat langkah, DOHC, silinder tunggal, berpendingin cairan berkapasitas 250cc bertenaga 29,0 PS pada 9.000 rpm dan torsi 23 Nm pada 7.500 rpm. Limpahan tenaga serta torsi tersebut lebih tinggi 1 kw ketimbang mesin dari CBR generasi sebelumnya. Tenaga dan torsi maksimal tersebut, dialirkan ke roda belakang melalui transmisi manual Constant Mesh enam percepatan (1-N-2-3-4-5-6).

All-new Honda CBR 250R dilengkapi sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System), sehingga mampu mengimbangi peningkatan performa yang terjadi di sektor mesin. Guna menunjang kenyamanan berkendara, motor ini dibekali sistem suspensi Pro-Link yang mampu disesuaikan tingkat kekerasannya, sesuai kebutuhan pengendara. Sementara itu, konsumsi bahan bakarnya diklaim 50,1 km/liter.

READ  Tips Menjaga Kompon Ban Agar Awet

Nah, berapa harganya? All-new Honda CBR 250R tipe standar dibandrol antara Rp 48,95 juta hingga 49,95 juta. Tipe ABS antara Rp 56,7 juta hingga 57,98 juta. Berbekal segala kelebihannya, Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM, mengatakan, “Kami menghadirkan All-new Honda CBR 250R terbaru yang memadukan kecanggihan teknologi dan gaya sporti mewah kelas dunia. Sebagai motor sport premium, mode ini kami yakin dapat memberi kebanggaan dan kesenangan saat dikendarai.”

Tags:,